November 6

8 Hal tentang PriyayiSae

Sebenere ini masih dlm suasana males blogwalking n posting. Tp krn hrs nggarap PR timpukan dari nenek yg satu ini adl kewajiban, ya secara maka sy hrs posting jg.. he2. Gak sah basi-basa, ini garapan PRnya :

1. Kecanduan Musik

PriyayiSae kecanduan musik!! itulah judul yg ditulis di beberapa koran lokal bbrp tahun yg lalu>:). Sedjak doeloe hidup sy disemangati oleh musik. Bila hati lagi susah, menyetel musik membuat hati menjadi senang. Sebaliknya jika hati lagi senang, menyetel musik bisa menambah senang hati ini. Cip!

2. Suka Olahraga


Stop! jgn dikira sy ini olahragawan! olahraga yg sy lakukan itu sifatnya musiman, sakgeleme dhewe, aras-arasen, dsb. Tp yg jelas, sedjak doeloe sampe skr saya masih sering peregangan, push-up, dsb. Sampe2 tubuh kurus sy ini dalemannya lumayan kekar 1 level dibawah bu sri, brus li, bruce lee. He2.

3. Tiap Hari Onlen

SEdjak skitar 2 tahun ini bisa dibilang setiap hari onlen. Ya… itu karena ada tuntutan menjadi babu di sebuah warnet di kampus. Tp banyak jg manpaatnya jadi babu di warnetnya kampus, terutama bsa nambah ilmu tentang “data diri mahasiswi MIPA UGM” kerjasama dg candi dan kuman sbg sesama ebliz produk MIPA >:)

4. Gizi tercukupi tp tetep kurus

Kl yg 1 ini,,, mbuh yo! Tiap hari kayaknya sudah tercukupi gizinya, variasi jg menu masakannya, selalu merasa nikmat apapun lauknya. Tp kok ya tetep kurus. Berdasarkan penelitian, hal ini kayake disebabkan faktor genetika. Bapak sy dulu awalnya jg kurus, tp stl nikah bisa jadi lumayan gemuk. Jadi buat para mertua yg mengidamkan menantunya “agak” gemuk… tenang saja, sy termasuk dlm kategori anda! >:)

5. Punya Style yg laen drpd yg laen

Kemeja yg biasa sy gunakan adl lengen panjang, tp dilinting (dilipat) sampe siku. Jika bepergian, hampir bisa dipastikan memakai celana jeans kecuali kalo ada keperluan yg bersifat formal maka ya terpaksa memakai celana kain biasa. Seperti misalnya kalo akan wawancara kerja akhir2 ini. He2!

6. Gak pernah nonton bioskop

Sebenere dulu sewaktu kecil sekitar SD, sy sering diajak nonton bioskop bareng2 sekeluarga. Sy masih inget waktu itu nonton Saur Sepuh, Tutur Tinular, Babad Tanah Leluhur, dll. Sering jg ktika SD, saya dan kakak ke-2 sy diajak oleh guru ngaji nonton bioskop, tp menu filmnya adalah film action. Maklumlah, guru ngaji sy itu masih tetangga dan rata2 penghuni sekampung memang pada suka hal2 yg bersifat action. >:) Tp semenjak SMP sampe sekarang kayake blom pernah lagi nonton bioskop, krn selain males ke bioskop, jaman sekarang ini lebih enak tinggal nyewe ato donlot sendiri saja sehingga kl ditonton di rumah bisa sambil slonjor, wedangan, leyeh2, dan bisa “direwind-diforward” utk saat2 tertentu >:).

7. Banyak beli barang2 dr keringat sendiri

Ini sebenere masalah ekonomi. Pyuff… ! keluarga sy itu kluarga yg pas2an, sederhana. Jadi kl mau beli barang2 yg sifatnya nggak pokok dan agak mahal, ya hrs ada usaha sendiri. Seperti sj misalnya komputer, speda motor, mainan DIY, dan bahkan beberapa pakaian, celana, dan sepatu pun harus beli sendiri. Tp Alhamdulillah, Gusti 4JJ1 Maha Adil. Setiap ada suatu keperluan penting yg butuh biaya besar dan sifatnya menddak, selalu sj ada rejeki dr pintu yg tak terduga-duga. Dan Alhamdulillah lagi, sy bisa menemukan kepuasan batin hidup dg keluarga yg sederhana ini. Sy bangga dg bapak, ibu, dan kakak2 sy.

8. Pingin jadi Priyayi yg bener2 Sae

Hal yg paling sulit dilakukan utk menjadi Sae adl ktika kita berada pada sistem yg salah, ktika kita berada pd lingkaran setan. Bagaimanapun jg meskipun hati kita bersih dan bermental baja, jika hidup kita berada pd sistem yg salah, sistem yg kotor, maka bisa jadi kita malah akan terjerumus kedalam sistem tersebut. Oleh karena itu, saat ini sy selalu menjaga agar tetap hidup dlm sistem yg bersih… sistem yg Sae, meskipun kadang2 sy jg ngikut nimbrung sebentar pd sistem yg kotor sekedar utk “say Hello!” utk menjamin agar tidak terjadi benturan/tabrakan (bhs psikoclogisnya adl impact) antara sistem mereka dg sistem yg sy ikuti.

Sip… akhirnrenya rampung jg PR sy. wis… lumayan adem ki.. hujan terus, kumbahan rung garing!


24 Tanggapan Para Priyayi untuk “8 Hal tentang PriyayiSae”

  1. ayahshiva Says:

    wah sampe saat ini peer ini belum dikerjain neeh

    _____________________________________________________________________________________
  2. deep Says:

    sip…!!!!!

    _____________________________________________________________________________________
  3. unai Says:

    weks mosok OL terus.invi terus percaya aku :P

    _____________________________________________________________________________________
  4. [ew] Says:

    yen kumbahan durung garing dipanas-panasi nang dhuwur kompor :p

    mangkane tho le, yen mangan kuwi baca doan dulu, mangan alon-alon dinikmati, ben dadi daging, awakmu dadi iso lemu ora kuru.

    _____________________________________________________________________________________
  5. annots Says:

    saya sering ngeliat lewat bioskop, tapi saya jarang nonton film di bioskop.

    _____________________________________________________________________________________
  6. rd Limosin Says:

    peras.aan peer ini pas puasa kmaren deh, baru dikerjain sekarang??

    _____________________________________________________________________________________
  7. dinidini Says:

    nomor 8: weleh, weleh…

    _____________________________________________________________________________________
  8. funkshit Says:

    di bioskop asyik loh kang… banyak orang jionan :D

    _____________________________________________________________________________________
  9. finkz Says:

    masi jaman toh PR2xan? hahaha :p

    _____________________________________________________________________________________
  10. isnuansa Says:

    ooooo, lha mesti ae onlen tiap hari, wong kerjo neng warnet je…

    _____________________________________________________________________________________
  11. ekoawnz Says:

    loh gini2 kan udah lewat bang :p

    _____________________________________________________________________________________
  12. andi bagus Says:

    suka onlen ?? hati hati loh mas, dijaga kesehatan mata..biar gak sakit..kok gak suka ntn, kan pilem bioskop bagus2..

    _____________________________________________________________________________________
  13. Nisa Says:

    ol tiap hari kok kelihatannya jarang nongol :P

    _____________________________________________________________________________________
  14. kw Says:

    walah le, koe mungkin kakehan olahraga (tangan).

    sukses ya jadi priyayi sae

    _____________________________________________________________________________________
  15. venus Says:

    nomer 4, jangan2 kowe cacingan, ahahaha….

    _____________________________________________________________________________________
  16. dian Says:

    asyik lho tetap kurus…mau makan apa aja bebas

    _____________________________________________________________________________________
  17. vino Says:

    …ini baru 8 lho,
    biasanya ampe 101.
    ditunggu lanjutannya, ya

    _____________________________________________________________________________________
  18. dian Says:

    ajarin aku pasang SB dooooonnkkkkkk

    *maksa

    _____________________________________________________________________________________
  19. icha Says:

    punya style sendiri tuh harus…supaya gak dibilang plagiat!!!

    _____________________________________________________________________________________
  20. atik Says:

    Assalamu’alaikum wr wb.

    mampir nggih….
    wah…banyak bgt yah PRnya???
    yups…
    selamat berkarya..mumpung masih muda sebelum tua, ya to?
    ^_^

    _____________________________________________________________________________________
  21. ario dipoyono Says:

    lo.. kok ga pernah nonton beskop… ayo sekali2 nonton beskop bos

    _____________________________________________________________________________________
  22. diditjogja Says:

    walha..mosok iyo masih kurus?

    _____________________________________________________________________________________
  23. the tukang nggedeblues Says:

    wah, lik arnanto, suwe gak ketemu awakmu

    _____________________________________________________________________________________
  24. masdit Says:

    indikatore dibilang sae opo aja hayooo???
    :)

    _____________________________________________________________________________________

Leave a Reply

OYE!