September 22

Pengajian Vs Gule KambinX

Setiap hari Kamis pada bulan Romadlon, masjid deket rumahku yaitu Masjid Besar Kauman (disingkat MBK wae y!) memberikan menu buka bersama (takjilan) spesial berupa nasi gule kambing. Maka tak heran jika banyak masyarakat jogja yg menyengajakan datang takjilan ke MBK pada hari Kamis bukan dg niat utk pengajian menjelang buka puasa, tetapi dg niat mencoba “gule kambing”.
Bgitu pula dg temen2q yg biasanya mampir dulu ke rumahku sblm berangkat takjilan ke MBK, ada yg takjilan dg niat jg mengikuti pengajian, tp ada jg yg takjilan dg niat “gule kambing”. Seperti 2 hari yg lalu Kamis 20 Sept 07, 3 ebliz oknum CahAndong mampir dulu ke rumahku sblm mereka berangkat takjilan ke MBK. Sbelum berangkat, salah 1 dr mereka sms dulu ke sy :

20-sept-2007 (13:56:04)
Hari Kamis? Kambing mnunggu? Ak ndana yo dab! >:)

Nah, jika dianalisis lebih dalem, dr sms di atas kita bisa tahu bahwa niat mereka dateng takjilan ke MBK jelas2 utk “pengajian” >:) :)) Tp jg gpp, mau gak mau mreka jg hrs dengerin pengajian dulu mulai jam 17an krn jika dateng lebih lambat maka kemungkinan dapet menu pengganti “gule kambing” dg “roti dg aroma gule kambing” menjadi sangat besar. He2… dapat roti dan aroma gule kambing yg sedang disantap peserta takjilan lainnya.
Hal di atas bukan mustahil jika “gule kambing” bisa terlewat bgitu saja kalo kita datang ke takjilan MBK lewat jam 17an. Seperti jg dialami salah 1 dr ke3 ebliz kamis kemarin yg dateng pas adzan maghrib krn dia baru pulang dari kampus dan terjebak kemacetan di jalan. Kejadian ini jg mengingatkanku 1 th yg lalu ktika 2 ebliz ini jg dateng utk takjilan hari Kamis di MBK dg waktu yg sudah menunjukkan lewat jam 17, dan akhirnya mreka hanya mendapat “roti dg aroma gule kambing” :-p .
Pada Kamis kmaren sebelum berangkat takjilan, kami menyempatkan dulu utk mengunjungi Pasar Sore Romadlon di Kauman (Pasar Tiban Kauman). Di pasar tsb km jg mbeli menu makanan yg asli dr kauman, yaitu “kicak”. Tp di postingan ini sy ndak akan bahas tentang kicak krn ini bukan postingan kuliner. Jd kalo ada yg ingin tau lebih jauh tentang kicak, silakan tanya aja sama mbah google >:). Dan spt th lalu, agenda selanjutnya kami jg akan bersama-sama TTM (Tarawih Tengah Malam, jam 2 dinihari) di MBK pd bulan Romadlon ini. Monggo siapa meh ngikut, tp krn waktunya malam mk jgn banyak2 biar nggak malah rame saja shg bisa mengganggu ketenangan warga dan kekhusyukan dlm beribadah… cieeehh! Lagian rumahku gak cukup tempat utk parkiran, tp cuma punya tempat parkir alun2 utara :))
Btw, postingan ini sy masukkan dalam kategori Tugas Negara krn merupakan kewajiban sy sbg warga Kauman utk memberitahu agar temen2 yg kalo berniat memastikan dapet “gule kambing” takjilan hari Kamis di MBK maka hrs diusahakan datang sblm jam 17an jk tidak ingin mendapat menu pengganti “roti dg aroma gule kambing”. Dan ini ada sedikit titipan nasehat dr panitia takjilan MBK warga setempat: “Usahakan kl takjilan itu jg berniat utk mengikuti pengajian, bukan niat yg berupa gule kambing“.
Sy jd inget hadist nabi ini : “Sesungguhnya setiap amalan tergantung niatnya, dan setiap orang akan mendapat balasan amal sesuai dengan niatnya.

——-
apdet:

15sept07 : bukber X-KKN BID 06
22sept07 : bukber di tempatnya annots, menu tongseng… sip, thnx.
25sept07 : bukber bareng “mantan” temen2 kuliah + the marko :-p
28sept07 : bukber di SIC + nrima THR… he2. lumayan!
5okt07 : bukber di t4 hadihantara.. sip dab, lele+supbuah
6okt07 : bukber bareng OP SIC d deket monjali


25 Tanggapan Para Priyayi untuk “Pengajian Vs Gule KambinX”

  1. antobilang Says:

    whalah, saya cumakebagian teh tawar beraroma kambing :P

    oia mas, kenapa nulis kambing pakai huruf X? jenis2 yang menyebabkan gairah ya mas?

    _____________________________________________________________________________________
  2. aad Says:

    yo wes nek ngono
    kemis ngarep aku takjilan ng nggonmu yoo….

    _____________________________________________________________________________________
  3. ekowanz Says:

    sing takjilane bubur ayam mesjid ngendi yo kang??

    _____________________________________________________________________________________
  4. zam Says:

    setuju karo hadis kui..

    niatku adalah berburu gulai kambing..

    dan kemarin saya mendapatkannya..

    gyahahaha

    >:) >:) >:)

    _____________________________________________________________________________________
  5. ayahshiva Says:

    wah aku juga mau kalo buka puasanya sama gule kambing.

    _____________________________________________________________________________________
  6. kw Says:

    ha ha dimana mana kalau gratisan ko selalu menarik ya :)

    _____________________________________________________________________________________
  7. [ew] Says:

    pesen kanggo panitia, kemis ngarep nyediake gule sing luweh akeh.

    _____________________________________________________________________________________
  8. merahitam Says:

    Wuaaahhh…Keren. Pakai gule kambing. Mau…mau…mau…Tapi jauh banget ya? :(

    _____________________________________________________________________________________
  9. venus Says:

    enak gak? :(
    *nahan laper, baru jam 4 sore*

    _____________________________________________________________________________________
  10. annots Says:

    bagaimana kalo kamis depan nyoba kesana, tapi bilang ke panitia stoknya di tambah dulu biar ga kehabisan.

    _____________________________________________________________________________________
  11. bay.prihant Says:

    ku sesuk melu!

    _____________________________________________________________________________________
  12. sandal Says:

    ora sido mbahas dolanan LCD, malah mbahas gule kambing.. woooo….

    _____________________________________________________________________________________
  13. Fa Says:

    panitianya nyediain delivery service juga nggak? hehe…

    _____________________________________________________________________________________
  14. &-ank Says:

    hmmm makan-makan gulai kambing yuuu heheheh :p. Pie bro masi tugas di SIC?

    _____________________________________________________________________________________
  15. thuns Says:

    waaaah… mbok aku dikirimi toh!!!
    *mupeng tenan ki*

    _____________________________________________________________________________________
  16. isnuansa Says:

    aku ndana entuk ra dab?
    kekekekek… bosone wong nyojo ki lho lucune….

    _____________________________________________________________________________________
  17. rd Limosin Says:

    minta skrinsut kambingnya

    _____________________________________________________________________________________
  18. unai Says:

    kambing kok makan kambing…gak kreatip :P

    _____________________________________________________________________________________
  19. gita Says:

    cie sing cah kauman

    _____________________________________________________________________________________
  20. diditjogja Says:

    mbok ganti menuneee….
    gule ayam ngono aku mangkat…
    :(

    _____________________________________________________________________________________
  21. Nisa Says:

    hahahaha. dasar kalian cah edun semua. :P

    _____________________________________________________________________________________
  22. Adham Somantrie Says:

    gulenya bisa dikirim ke bandung ga?

    _____________________________________________________________________________________
  23. novee Says:

    rajin juga yah…

    *sbenernya mo tau kicak, soalnya suka pengen tau yg aneh2 di markas org… tp malah disuruh nanya mbah google…
    mbo’ya sekaliyan gitu…

    _____________________________________________________________________________________
  24. aLe Says:

    kirim mentah nya aja wis :lol:

    _____________________________________________________________________________________
  25. icha Says:

    gule kambing????? jd ngiler

    _____________________________________________________________________________________

Leave a Reply

SIKAT!