Sebenernya aq pingin posting tentang hari kemerdekaan Indonesia, tp krn menurut sy Indonesia blom benar2 merdeka.. mk sy posting “kemerdekaan sesaat” yg lain. Lho, knapa sy katakan blom merdeka? OKlah 17 agustus 45 Proklamasi Kemerdekaan, hrs kita akui & hargai. Tp coba sj tengok diri Indonesia saat ini… masih terlalu banyak hal yg harus dibenahi! Jd… menurutmu apakah Indonesia saat ini masih/sudah benar2 merdeka? Dah, gak sah diperdebatkan yg penting marrilah kita tingkatkan kualitas diri kita dan sempatkan berkorban utk negara ini. Skr bahas postingan kemerdekaan sesaat yg lain ini aja :

Alhamdulillah… bbrp hr lalu tepatnya 15 Agustus 2007, aq resmi “dipecat” dari tempat kuliahku. Perasaan senang, sedih, bercampur haru melingkupi pikiran & perasaanq. Senang karena bisa bebas dari “kewajiban KRS-an”, sedih karena ingat bahwa cepat atau lambat akan berpisah dg para ebliz yg makin gila & eblizwati produk se-fakultas yg makin tahun makin cip! >:) .

Sedangkan perasaan haru terjadi ktika aq teringat pak/bu/mbah guru/dosen yg tlah berjasa mendidik diriku yg slalu sekolah/kuliah dg “sak karepe dhewe”… hampir pasti datang kuliah terlambat dan sering membolos; Perasaan haru itu terutama sangat terasa ktika aq teringat ORANG TUAku… *aq dah gak bisa ngomong apa2 kl teringat orang tua, terlalu besar jasa bliau buat hidupq, sedangkan balasanq blom seberapa & takkan pernah bisa seorang anak membalas melebihi jasa orangtuanya!* Aq hanya bisa bilang : Wahai ibu/bapakq & guru/dosenq… TRIMAKASIH & MAAFKANLAH DIRIKU!

Bulan agustus ini Elektronika & Instrumentasi UGM “memecat” 8 orang ebliz seangkatanq yaitu zam Matriphe, ridlo Templank, adi Pu!, nungki, ari, agus, kusno, dan PriyayiSae; ditambah 3 orang setahun angkatan dibawahnya yaitu Wini, Fendi, dan Vian. Dari semuanya, ada 3 orang (aq, zam, dan agus) yg masuk THE A TEAM… THE Ashari TEAM. Ha2, Kang Ashari adalah nama dosen pembimbingq. Trimakasih kuucapkan utk beliau!

Dengan pemecatan itu, otomatis nama kami bertambah panjang. Nama yg sebelumnya hanya tertulis polos tanpa embel2, maka mulai 15 Agustus ‘07 itu nama kami sudah resmi bisa menyandang embel2 Almarhum (Alm.), eh… Sarjana Sains (S.Si). Namun dg nama yg Smakin Panjang, maka terpikul tanggung jawab yg Smakin Besar!

 

 

Selanjutnya, ijinkanlah kami sdikit bercita2… ya mungkin boleh dibilang agak muluk2, tp bolehlah cita2 muluk asalkan dg niat, usaha & diiringi do’a yg baik. Doakan agar kami bisa memberikan manfaat yg besar untuk agama, nusa & bangsa; agar ktika kami menjadi besar, kami tidak lupa pada sodara2 kami yg kecil; agar ktika kami menjadi pemimpin, kami bisa menjadi pemimpin yg bijak & adil; agar ktika kami berilmu, kami bisa menyalurkan ilmunya kpada yg membutuhkan. Doakan agar kami bisa konsekuen membawa diri kami ke jalan yg lurus, krn kita tahu… smakin besar godaan hidup di dunia ini! Amin Ya 4JJ1! Ah, sudahlah… perjalanan masih sangat panjang.

 


28 Tanggapan Para Priyayi untuk “Smakin Panjang, Smakin Besar!”

  1. mysyam Says:

    congrat bro, akhirnya babeh ashari menelorkan manusia lagi :D. sebagai anak yang udah ditelorkan duluan saya turut berbangga. hidup babeh ashari !!

    trus arepe neng ndi awakmu, still fight in jogja ?? apa menyusul diriku :D hehehe..

    _____________________________________________________________________________________
  2. deep Says:

    CIP!!! gud lak bro!

    _____________________________________________________________________________________
  3. arya Says:

    wah pokoke selamat lah…
    kuliah itu adalah fase paling menyiksa dalam hidup :D

    _____________________________________________________________________________________
  4. agung Says:

    wiiw.. selamat mas. paling ngga udah ada bekal buat perjalanan panjangnya.. :)

    _____________________________________________________________________________________
  5. Nisa Says:

    aduh.. selamat ya mas… sayah jadi terharu…

    _____________________________________________________________________________________
  6. uthie Says:

    wihiiiiyy….
    selamat, selamat yah mas.
    gut lak slalu! :D

    _____________________________________________________________________________________
  7. zam Says:

    kemerdekaan bukanlah akhir dari perjuangan, dab..

    tapi justru awal dari perjuangan!

    _____________________________________________________________________________________
  8. aLe Says:

    kapan aku nyusul kieh.. :(

    _____________________________________________________________________________________
  9. andi bagus Says:

    congratz

    _____________________________________________________________________________________
  10. tooooooooooopics Says:

    loh tok, kwe dikutuk jadi patung sing di poto kuwi po??

    _____________________________________________________________________________________
  11. diditjogja Says:

    amin!
    semoga doamu terkabul dab..
    *aku yo dongake yo*

    _____________________________________________________________________________________
  12. unai Says:

    Cihuyyyy….celamatttt, ganti dong kikodnya berarti :)

    _____________________________________________________________________________________
  13. annots Says:

    Oh ini toh praja UGM yang diwisuda tgl 15 Agustus kemaren. Doa’akan pejuang yang lain jg ya bro.

    _____________________________________________________________________________________
  14. iks Says:

    DUH! baca judulnya jadi ngebayangin yang laen. kamu harus TANGGUNG JAWAB!! =))

    _____________________________________________________________________________________
  15. bay.prihant Says:

    amin…
    hiks… ternyata kita nggak bisa sama2 dab
    tapi InsyaIJJ4 ku bentar lagi nyusul
    njaluk dongane yo an

    _____________________________________________________________________________________
  16. kai Says:

    waduh pak priyayi…..
    saya akan segera menyusul anda2 sekalian….. tunggu ya…..
    >:D

    _____________________________________________________________________________________
  17. vino Says:

    amen

    _____________________________________________________________________________________
  18. novee Says:

    asiiiikkkk… satu lagi yg bakal wisuda
    n ngajak *makan-makan* tentunya
    uhhuy

    _____________________________________________________________________________________
  19. rd Limosin Says:

    merdeka!!!!

    _____________________________________________________________________________________
  20. Resta Says:

    wah selamat-selamat, makan2 nih

    _____________________________________________________________________________________
  21. ayahshiva Says:

    dipecat jadi mahasiswa? udah jadi sarjana dong?

    _____________________________________________________________________________________
  22. Diva Says:

    Diva setuju indonesia sebenarnya belum merdeka. Banyak sudara kita yang masih dijajah, bahkan bangsa kita sendiri yang menjajah. Makasih ya commentnya

    _____________________________________________________________________________________
  23. manda Says:

    selamat datang di dunia pengangguran..
    wakakak

    _____________________________________________________________________________________
  24. Fa Says:

    hohoho…selamat yaaa…
    makan-makan! :p

    _____________________________________________________________________________________
  25. aad Says:

    cip™ mabah darmo

    _____________________________________________________________________________________
  26. linda Says:

    kalo dulu kita dijajah oleh belanda & jepang. tp saat ini kita dijajah oleh bangsa sendiri

    _____________________________________________________________________________________
  27. finkz Says:

    congrats yaaaaa. :D
    makin panjang, harusnya makin baik

    _____________________________________________________________________________________
  28. musicfront Says:

    misi numpang lewat. met lulus, dah kawin sekarang ?

    _____________________________________________________________________________________

Leave a Reply

MAMPU!