Bbrp hr lalu aq disibukkan oleh urusan dengan Bagian Akademik di tempat kuliahku. Bayangkan! (jgn lama2 mbayangkannya…! :) ) 1x kesalahan terjadi pada SKL untuk semua mahasiswa Elins, yaitu seharusnya tertulis “Elektronika dan Instrumentasi” namun tercetak “Elektonika dan Instrumentasi”… kurang huruf “r”. Kesalahan lainnya yaitu 3x kualami kesalahan cetak pada “daftar nilai akhir kelulusanku”, dengan perincian 1x kesalahan ketika daftar nilai masih dicetak pada “kertas sementara”, dan 2x kesalahan ketika daftar nilai sudah dicetak pada “kertas asli (sudah dilegalisir bang dekan)”. Tp dari semua kesalahan tsb, sebenernya bisa saja aq jama’ sehingga hanya menjadi 1x kesalahan kalau aq bener2 teliti ketika meneliti SKL dan daftar nilai masih pada kertas sementara.

Kesalahan pertama untuk daftar nilai, kuketahui pada Jum’at tgl 27 Juli 07, aq “hanya” melihat pada mata kuliah yg tercantum di daftar nilai. Ada 2 mata kuliah yg salah: 1 sks yg seharusnya dapet nilai A tapi tertulis C, dan 3 sks matakuliah yg dapet nilai C belum dimasukkan dalam daftar nilai. Namun meski ada 2 kesalahan pada daftar nilai, anehnya IPK kok sudah bener. Berarti metode penulisan IPK di daftar nilai akhir kelulusan adalah MANUAL. Selain itu juga penulisan tanggal pertama kali jadi mahasiswa tertulis “14 Agustus 2002″ padahal ktika entri data bbrp hari sebelumnya ditulis “8 Agustus 2002″, jadi kuputuskan utk diganti “8 Agustus 2002″ saja. Sabtu pagi, kesalahan ini pun langsung kuproses utk dibenerkan oleh Mister Edi Tansil / Edi Kancil Edi (saja). Ktika itu, smua SKL mhs Elins yg baru saja kluar dan salah pun juga langsung kuproses bersama temen2 Elins.

Senin malem, aq ragu2 tentang tanggal masuk pertama sbg mahasiswa. Jadi aq SMS temenku yg dah lu2s duluan, katanya di daftar nilai klulusan tertulis “14 Agustus 2002″. Lagi pula, milik temen2ku yg akan wisuda agustus jg tertulis “14 Agustus 2002″. wah… sial, jadi kurencanakan esok pagi daftar nilai asli diganti lagi ke 14 agustus saja.

Slasa pagi kukencani kudatangi lagi Bagian Akademik, ternyata revisi SKL blom jadi. Untungnya perbaikan daftar nilai sudah diprin dan dilegalisir di “kertas asli”. Tapi karena akan memperbaiki tanggal pertamakali jadi mahasiswa yaitu “8 Agustus 2002″ diganti lagi ke “14 Agustus 2002″, jadi kukembalikan lagi ke Mister Edi dan aq hrs bayar 5rb krn utk bayar “kertas asli” dan administrasinya. Pagi itu aq ke bagian akademik dg sedikit mencuri jam kerja jaga di SIC (warnetnya kampus). gak papa lah… cuman dikit kok :) , toh waktu itu warnet jg masih sepi, cewe2nya usernya masih pada KKN dan sebagian pada mudik. Sepulang SIC skitar habis dzuhur, aq tidak langsung pulang rumah tapi ngbrol2 dulu dg temen2 yg senasib nunggu revisi SKL kluar. Aq nunggu sampe skitar jam 14an tapi jg blom jadi, sehingga aq pilih pulang saja lah. Baru saja aq sampe rumah, temenku ada yg SMS membritempetahu kalo revisi SKL dah kaluar. Kupikir-pikir… mendingan tidur aja dan ngambil SKLnya besok pagi.

Rabu pagi, aq gak jadi ke kampus krn aq jaga SIC malem. Jadi, kencan dg Bagian Akademik mendingan skalian Kamis saja :) . Kamis aq jaga SIC pagi, dan siangnya aq ambil revisi SKL dan daftar nilai asli. Stl itu kedua berkas tsb langsung ku-scan di SIC… he2… mumpung gratisan! dan tidak lupa langsung kufotokopi masing2 5x utk dilegalisir. Kamis malam, aq liat2 hasil scan SKL dan scan daftar nilai asli. Ops… tak kusangka, masih ada salah lagi pada judul TA di daftar nilai asli, yaitu seharusnya ada kata”LINUX” tapi tertulis “LINUK”. Ya udah lah… rencanaku Jum’at pagi ato siang kan kubetulkan di Bagian Akademik.

Akhirnya Jum’at siang aq ke Bagian Akademik utk membetutkan daftar nilai asli skalian ambil fotokopi legalisir. Untungnya aq nggak ditarik lagi biaya pembetulan nge-print kertas asli daftar nilai kelulusan, krn Mister Edi ternyata sudah hapal kalau Mister PriyayiSae sudah pernah bayar 5rb pada pembetulan daftar nilai kelulusan asli yg pertama. thanks Mister Edi! Dia orangnya memang baik, dan penyabar.

Kejadian di atas mengingatkanku ktika awal2 masa kuliah juga ada kesalahan. Bahkan… namaku di pengumuman hasil SPMB 2002, baik di koran atau di internet pun salah. Harusnya nama lengkapku ARNANTO PRABOWO, tapi tertulis ARNANTO PRABQWQ. Ha32x!… sepertinya itu kesalahanku ktika mengisi formulir… harusnya kulingkari huruf O tapi salah malah ke huruf Q. Ha2! nyawa saringan! Akibatnya, namaku di KTM semester I pun juga pake Q, sampe akhirnya aq urus di registrasi semester II. Tapi kalo di kartu ASKES (GMC), sampe skarang pun masih tetep pake Q, males ngurusnya, toh jg bisa digunakan :) .

Ini skrinsyut hasil SPMB 2002 yg kudonlot dari http://www.spmb.or.id/ skitar 5 tahun silam.

Tapi ya baguslah… emang Masuk atau Kluar harus pake Salah biar afdhol! he2 :)


23 Tanggapan Para Priyayi untuk “Masuk or Kluar pake Salah!”

  1. venus Says:

    ati-atiiii….ati-atiiiiii……huehehehe…

    _____________________________________________________________________________________
  2. venus Says:

    ARNANTO PRABQWQ ??!!!! HAHAHAKAHAHAKAHAK!!! edyan :D

    _____________________________________________________________________________________
  3. templank Says:

    wakakakaka linuk…. sama aja kayak metalika :))

    _____________________________________________________________________________________
  4. Nisa Says:

    *liat kibot*

    padahal Q sama O itu jauh sekali

      Prince PriyayiSae menjawab :
    wew.. jaman dulu daptarnya lom pake komputer, masih pake pensil 2B diurek-urek ke kertas itu. hurup O kan minir Q... ditambahn ketledoranq. Ha32x!
    _____________________________________________________________________________________
  5. deep Says:

    we…e…e… sing penting kan IPK-ne.. injih mboten pak priyayi??? MBOTEN!!!

      Prince PriyayiSae menjawab :
    njih... leress!
    _____________________________________________________________________________________
  6. tooooooooooopics Says:

    gyahahahahahah…. emang wong aneh….

    tapi tetep lulus khan?? wek e e e e e e..

    eh njuk ijazah e sesuk piye tho??? salah ra??? mugo2 ora..

      Prince PriyayiSae menjawab :
    lebih aneh dr yg kau kira.... pokoke manusia misterius! wek e e e... mbah darmo!
    _____________________________________________________________________________________
  7. isnuansa Says:

    makanya, ada untungnya juga orang kaya gw yang ngetik pake sistem 11 jari, malah jarang salah ketik…

    _____________________________________________________________________________________
  8. novee Says:

    lho emang nya UGM komputer di administrasi nya manual yah?
    knapa ga pake sistem tho, jd kan ga bakalan salah ketik kaya gitu.
    secara UGM gitu lho… masak cupu amat

    trus nilai nya salah input, A jadi C
    kalo misal nya C jadi A gimanah…
    *ya asik dong*

    _____________________________________________________________________________________
  9. aad Says:

    mulakno nek ngisi pormulir ojo disambi turu…

    _____________________________________________________________________________________
  10. [ew] Says:

    lah iya, di keyboard kan Q ama O ujung kiri ma ujung kanan kok bisa-bisanya salah ketik :p

    _____________________________________________________________________________________
  11. andi bagus Says:

    Wah wah..masak nilai A salah nulis bisa big mistake tuh mas..bener klo mas komplain !!!

    _____________________________________________________________________________________
  12. finkz Says:

    hihihihihi.. makanya konsen..
    pkirannya kmana aja tuh :P

    _____________________________________________________________________________________
  13. zam Says:

    angger-e koe opra dipisuh-pisuhi pas Yudisium ae..

    gyahahahaah

    _____________________________________________________________________________________
  14. unai Says:

    hihhihi jo sambil ngiler to le ngisi formulire..

    _____________________________________________________________________________________
  15. ShOFa Says:

    hohoho kasus yg sama kya di kampusku..
    klo aku c bilangna,, yah maklum univ negeri :p

    _____________________________________________________________________________________
  16. Vina Revi Says:

    duh, ribet banget, ya? …

    _____________________________________________________________________________________
  17. ayahshiva Says:

    biasa manusia memang tak luput dari kesalahan, tapi kalo smpe 3x itu namanya bego

      Prince PriyayiSae menjawab :
    manusia kan? tapi aq bukan manusia jhe! wakaka!
    _____________________________________________________________________________________
  18. Anang Says:

    apes banget sampeyan itu

      Prince PriyayiSae menjawab :
    Ops... tentu tidak! justru masalah spt iku biso nambah pengalamanq... biso nggo bahan postingan =))
    _____________________________________________________________________________________
  19. bay.prihant Says:

    MODAR wae…!!!

    _____________________________________________________________________________________
  20. Nav Online Says:

    informasi yang menarik, Trims.

    _____________________________________________________________________________________
  21. venus Says:

    selamat wisudaaaaaaa…….

    _____________________________________________________________________________________
  22. vino Says:

    pokoke jadi sarjana heheh

    _____________________________________________________________________________________
  23. aLe Says:

    Sing temping penting lulus dap!
    jo lali makan-makan™ yo ;)

    _____________________________________________________________________________________

Leave a Reply

BERHASIL!