December 26

Sedhut Senut™

Rokok, porno, dan narkoba. 2 barang yg disebutkan terakhir itulah yg akhir2 ini sering mencuat ke permukaan negri Indonesia ini. Bagaimana tidak? Barang yg satu melibatkan artis papan atas, sedangkan yg satunya lagi melibatkan pejabat papan atas. Sebenernya tidak tepat bila kita menyebutnya “papan atas”, akan tetapi lebih tepat jika disebut dg “papan njempalik“. Mengapa? Lha otak sepertinya sudah benar2 njempalik, mereka sudah dikuasai oleh nafsyu “eblizz yg terkonak”. Pejabat/artis yg seharusnya menjadi teladan/contoh yg baik (uswatun khasanah) bagi rakyatnya, justru malah memberikan “racun” bagi masyarakat.

Tapi jangan salah sangka dulu lho… postingan ini BUKAN berarti mengibarkan bendera perang terhadap para pecandu porno, narkoba, atau rokok. Namun jg BUKAN berati mendukungnya. Posisi saya sebagai “Prince PriyayiSae™ - Milik Masyarakat” :D adalah sebagai penengah…. sekali lagi, sebagai penengah.

Memang bagi sebagian kalangan ada yg menganggap bahwa rokok, porno, dan narkoba itu uenak tnan saat….pokoke SEDHUT SENUT™. Akan tetapi coba… pikirkan tidak hanya enaknya saja, pikirkan juga kerugiannya. Bandingkan antara manfaat dan madlorotnya. Mungkin secuwil gambaran di bawah ini bisa dijadikan bahan perbandingan :


1. Rokok
Dimulai dari rokok, karena barang ini adalah yg paling ringan dibahasnya. Rokok di sini dalam artian rokok yg sebenernya, yg bisa habis dihisap, bukan rokok yg sifatnya permanen seperti yg dipikirkan oleh manusia dg pikiran yg ngeres seperti KAMU itu :D. Apa tho untungnya rokok? mungkin utk teman diwaktu penat, atau jg utk “biar jantan”. Lantas kerugiannya? Ingat… si produsen rokok sj sudah menuliskan “Pringatan Pemerintah : Merokok dapat….dst”. Itu sudah banyak buktinya, banyak yg diwaktu tua menderita penyakit yg dikarenakan pd masa mudanya sebagai perokok (berat). Selain itu, jelas2 menghamburkan uang (halah, padune ra duwe duit :D). Mungkin anda sendiri pernah mendengar kisahnya, atau bahkan malah mengalaminya. Bagaimana, anda para pecandu rokok siap menanggung salah satu peringatan pemerintah itu? Mau Impoten? Mau Serangan Jantung? Mau Terganggu Kehamilan dan Janin sehingga imbas pada si junior impian anda?

2. Porno
Saya eja kembali… p-o-r-n-o, bukan p-a-r-n-o guru fisika yg pernah mengeluarkan saya sewaktu ujian di SMA dulu. Memang tidak dipungkiri bahwa porno (pornografi, terutama pornoaksi) ini memang bener2 uenak tnan. Ini kata orang yg pernah melakoninya lho, BUKAN pengalaman pribadi. Bahkan ada org yg bilang bahwa kata yg satu ini adalah surganya dunia. Tapi ingat bahwa “barang” ini menyebabkan kecanduan, dan apa yg terjadi bila pikiran sudah terkontaminasi dg masalah ini? Jelas saja, tubuh menjadi pemalas, otak tidak bisa berpikir dg efektif, bahkan bisa menimbulkan tindak pemerkosaan sehingga anda akan terkenal karena masuk dalam Berita Acara Kriminal. Sebagai org waras, anda pasti malu jika kemudian dicap oleh lingkungan sekitar sebagai “Sang Pemerkosa dari Gua Hantu”. Lebih buruk lagi, orang bijak akan memberikan bonus pribahasa untuk anda… seperti otak dibunthel cawet.

3. Narkoba
Nah.. barang yg satu ini sebenernya berguna dalam masalah kedokteran. Akan tetapi sering DISALAHGUNAKAN, dan akibatnya…. FATAL. Bahkan…. SANGAT FATAL. Ya.. mungkin bagi anda para pecandu akan merasakan “fly” saat mengkonsumsinya. Akan tetapi ingat… setiap kali anda merasa “fly” itu, saat itu juga anda sedang “mendzolimi” diri anda sendiri. Sadarlah bahwa saat itu, anda sedang “membunuh” diri anda sendiri. Karena narkoba ini mengandung zat adiktif yg kuat, efeknya mengakibatkan kecanduan bagi para penggunanya. Jadi, JANGAN SEKALI-KALI MENCOBANYA, karena anda akan ketagihan. Dan disaat anda mulai ketagihan, bersiap-siaplah untuk HABIS uang anda, HABIS tubuh anda, HABIS jiwa anda, dan HABIS masa depan anda. Tidak lupa juga, bersiaplah untuk HABIS masa hidup anda …. neraka menantimu!
Namun Para Priyayi jg harus memahami, bahwa banyak jg diantara para pecandu yg ingin keluar dari lingkaran setan narkoba ini, tetapi sangat sulit. Nah, lingkungan sekitar bisa sangat berperan dalam masalah ini.Para Priyayi yg baik harus selalu siap membantu mereka yg bener2 ingin keluar dari lingkaran ebliz ini. Kepada para pecandu yg ingin keluar dari yg satu ini, YAKINLAH… ANDA BISA !
Kepada para pengedar narkoba, SADARLAH bahwa yg kau lakukan itu SALAH. Mungkin anda dalam posisi terjepit masalah keuangan, tapi anda BISA lebih terjepit lagi jika anda tertangkap oleh pihak yg berwajib sebagai pengedar “barang haram” ini. Belum lagi jika saat tertangkap seperti sering juga kita lihat dalam TV, anda sudah dalam keadaan TIDAK BERNYAWA akibat terkena timah panas. Anda belum sempat insyaf, mati dalam keadaan sedemikian sehingga …. NERAKA JAHANAM TERBUKA LEBAR UNTUK ANDA. Bukan, bukan ini yg kami inginkan :(… akan tetapi INSYAF-nya diri anda yg sesungguhnya diinginkan. :D

Wis lah.. kebanyakan bicara hanya menghabiskan abab saja. Pokoke kepada yg pro maupun yg kontra dg ketiga barang di atas, berdamailah, kita buka lembaran baru, dan …. MARI KITA PERBAIKI BERSAMA. Memang ini tidak mudah, tetapi BISA diwujudkan bila kedua pihak benar2 mau berpikiran terbuka, yg salah mengaku salah, tidak menang sendiri, dan tentu saja tidak menganut prinsip LUWEH™ karena prinsip LUWEH™ bukan ditujukan utk khalayak, tetapi hanya utk Para Priyayi saja.

Kembali ke PriyayiSae mode “off”.


27 Tanggapan Para Priyayi untuk “Sedhut Senut™”

  1. Gondhez Says:

    Luweh!!

    _____________________________________________________________________________________
  2. ekowanz Says:

    hmm….biar dikasih tau jeleknya, tapi yang namanya haram2 itu mengasyikan :p “piss”

    _____________________________________________________________________________________
  3. molimo Says:

    yen sak mono wae diarani secuwil, lha yen sak ambreg ki trus piye…

    _____________________________________________________________________________________
  4. toooooooooopics Says:

    mmmm… malakukan pornoaksi sambil ngudud dan ngobat…. wuah… sorga dunia… tapi NERAKA JAHANAM!!!!!!

    _____________________________________________________________________________________
  5. pa parno Says:

    p-a-r-n-o guru fisika yg pernah mengeluarkan saya sewaktu ujian di SMA dulu

    hwhahhaa… kamu masih ingat saya ya… lagian anda pas ujian bawa buku porno sih buat contekan.. ya jelas saya kluariin.. hahhaa…

      Prince PriyayiSae menjawab :
    ora dab... aq ra gowo buku porno. Aq mung mencoba nyontek ngarepku wae, tapi bajigur... konangan parno. He2.
    _____________________________________________________________________________________
  6. diditjogja Says:

    weh…prince akhirnya mosting lagee…!!
    bar turun gunung to pakde?!
    eh,mbok aku di bagi koleksi bok*pe?!
    :))

      Prince PriyayiSae menjawab :
    PREX ... aq raduwe koleksi saru2 ngono dab! duwene koleksi foto2ne user cewe SIC, goleke kerjasama karo ebliz zam. hehe.... ssst, ojo kandhakke pengelola lho! tak sobek2 mulutmu !
    _____________________________________________________________________________________
  7. bebek Says:

    hanyuuuuh takuuuut….

    _____________________________________________________________________________________
  8. Miyabi Mania Says:

    weh..

    wingi koe kae donlot opo? 3gp-3gp opo kae?

    akeh men..

    mbok aku diwenehi..

      Prince PriyayiSae menjawab :
    aku ratau donlod 3gp dab. resolusine kurang gedhe. Aq nek donlot sing kualitase "nomor satu". Tapi bukan utk khalayak... PriyayiSae's only. Wakakaka... ora nding, DOSO dab !
    _____________________________________________________________________________________
  9. aribowo Says:

    abisnya para artis dan pejabat udah gak tau lagi mesti gimana ngabisin uang mereka, maka nya beliin barang gituan aja.

    _____________________________________________________________________________________
  10. mysyam Says:

    disedot ora senut no..
    sing bener di sedot ki endaaang.. :D

    _____________________________________________________________________________________
  11. fareez Says:

    nek ora ono rokok aku ra iso nonton balbalan…
    nek ora ono parno aku ora iso akuntansi (parno guruku akuntansi SMA)

    nek ora ono narkoba yo alhamdulillah…

    L.U.W.E.H !!!!!!!

    _____________________________________________________________________________________
  12. fareez Says:

    blogmu tak link yo kang, soale wis dadi bacaan wajib..

      Prince PriyayiSae menjawab :
    oc... sumonggo! tapi eling.. biso menyebabkan sakit jiwa.
    _____________________________________________________________________________________
  13. herry Says:

    kulo nuwun….
    nderek langkung mas.. :P

    _____________________________________________________________________________________
  14. signal Says:

    seperti otak dibunthel cawet ki artine opo kang?

    _____________________________________________________________________________________
  15. tantos Says:

    sori pak, mbukak secuwil rahasiya kita ;)) :
    ================================
    prince_priyayisae: lg donlot ki
    prince_priyayisae:
    xundertanktop: bokep?
    xundertanktop:
    prince_priyayisae: wex
    prince_priyayisae: dudu
    prince_priyayisae: ora nang kene nek kuwi
    prince_priyayisae:
    prince_priyayisae: ndak dipecat
    ====================================
    kekekekkekekekek, aku pesen kuabeh koleksimu ….

      Prince PriyayiSae menjawab :
    jigur... percakapan rahasia kwi, kok dipublikasikan? iso mlebu gosip selebriti ki.
    _____________________________________________________________________________________
  16. tantos Says:

    sakdurunge mlebu gosip, kw dipecat dhisik, xixixixi
    ben ra dipecat, mba2e sek jogo sic kae dijaki nonton….

    …….kabur………….

    _____________________________________________________________________________________
  17. aad Says:

    priyayisae akirnya memberikan pertuah bijak..

    _____________________________________________________________________________________
  18. tukang nggedeblues Says:

    rokok, masih susah melepas
    porno, kadang2 utekku ki yo ngeres. cah lanang normal berarti, tapi tetap berusaha tidak terjerumus ke jalan sesat
    narkoba, never !!! (amin …. )

    sedut senut? lha kuwi sing digoleki wong akeh je. opo kowe yo ra pengen sedut senut? :p

    _____________________________________________________________________________________
  19. chocoluv Says:

    halah lelaki… :P

    _____________________________________________________________________________________
  20. thestoopid Says:

    hwahahahaaaaaa….
    asyem tak kiro opo…
    senut-senut didinding…diam-diam merayap

    _____________________________________________________________________________________
  21. escoret Says:

    halah….
    tak kiro opo…..???

    _____________________________________________________________________________________
  22. amma Says:

    aku ora doyan rokok, narkoba, lan porno.
    hii…medeni..marakke dadi penyakit :P

    say no to drug, cigarette n porn :D!!

      Prince PriyayiSae menjawab :
    say yes to PriyayiSae!
    _____________________________________________________________________________________
  23. YZ Says:

    mas ga usah bawa pejabat2 gitu yaaa …. saya tersinggung itu, saya kan yang anda maksud dalam tulisan anda itu. saya akan lapor ke pengacara saya biar anda dituntut … trus itu bilang rokok2 segala nyindir rokok saya yg kecil yaaa

      Prince PriyayiSae menjawab :
    rokokmu yg kecil? ora salah? jarene kancamu malah ra duwe rokok ki? :-p
    _____________________________________________________________________________________
  24. penjaga taman keramat Says:

    sing haram2 ki mesthi enak pak priyayi.. wakakaka..k gelem miyabi donlotan anyar gak???

    _____________________________________________________________________________________
  25. marijan Says:

    sampean arep gendeng wae, wedus gembel seng kandang kunyuk

    _____________________________________________________________________________________
  26. parytholok Says:

    miyabi………..marahi pecah nang dhas chah.
    Sing duwe filelle tulung kirimi yoo….

    _____________________________________________________________________________________
  27. Mr.Kuclux Says:

    seng butuh file 3gp porno, ak nduwe okeh dab. gampang cepet urusane

      Prince PriyayiSae menjawab :
    Insyaflah wahai manusia! O:-)
    _____________________________________________________________________________________

Leave a Reply

SIKAT!