December 12

L U W E H™

Akhir2 ini aq sering ceting dg gondhez - Pecinta Wanita yg aq sendiri belum mengetahui bentuk wajahnya, entah manusia atau bukan aq juga gak tau. Menanggapi sebuah syair yg dia tulis, aq sebagai “Prince PriyayiSae - Mencinta dan Dicinta Wanita” harus bertindak agar Para Wanita tidak jatuh ke tangan dia, tangan orang yg salah :) . Sekaligus membuktikan kepada para perempuan muda, siapa yg bener2 dicinta wanita, apakah si gondhez yg pancen gemblung ataukah PriyayiSae yg rada gemblunk menurut gondhez ? Jawabannya, biar khalayak yg menilai. Menurut anda juga, siapa yg pantes mendapatkan julukan “Priyayi Gemblunk™” :evil: ? Ato malah kamu mau mendapatkan julukan itu?

Meskipun begitu, antara aq dan gondhez juga memiliki beberapa persamaan. Diantaranya adalah sama2 sudah terbiasa hidup dalam penderitaan, sehingga penderitaan yg dihadapi saat ini malah sering dianggap sebagai lelucon kehidupan. Menurut Mbah Darmo, seorang rekan dari Mister X mengatakan bahwa “Bersusah-susah dahulu, meninggal kemudian” adalah pribahasa yg nggak tepat bagi kami. Yg bener : ” Bersusah-susah dahulu, berakit-rakit ke hulu”. Namun Gusti Allah Maha Adil, meskipun sempat menderita di perjalanan tetapi hampir selalu didapatkan akhir crita yg bahagia. Dan yg pasti, kami sama2 menjadi idola para wanita muda khususnya, dan wanita tua (calon mertua) pada umumnya. Wakakaka… jangan mbantah, ntar tak sobek2 mulutmu™ :) Tapi bbrp hari ini si Gondhez jarang nongol di YM, karena simbah dia barusan meninggal….. PriyayiSae TURUT BERDUKACITA.

Berikut adalah sebuah syair yg kuramu dalam sebuah keheningan malam, ditemani suara nyamuk yg ngiang-ngiung menjengkelkan membuatku klusak-klusuk genthawilan. Entah kenapa juga bila kuingat kata2 dalam syair ini, aq seperti mendapatkan suntikan kepercayaan diri. Wis.. segera renungi dan resapi syair yg kubuat di bawah ini, siapa tahu (bukan tempe) bisa jg menambah kepercayaan diri anda. Kalau perlu, gunting jg lipatan yg sudah kubuat, dipotong trus dimasukkan dalam dompet agar selalu ingat syair yg tanpa penuh makna ini :

————————– potong di sini ———————————————

L U W E H

Kowe meh ngalor ………. LUWEH
Kowe meh ngidul ………. LUWEH
Kowe meh ngetan ………. LUWEH
Kowe meh ngulon ………. LUWEH

Kowe meh jempalitan ………. LUWEH
Kowe meh ngglundhung ………. LUWEH
Kowe meh koprol ………. LUWEH
Kowe meh madhang ………. Aq melu.

Kowe yo tetep kowe
Aq yo tetep Aq
Kowe dudu Aq
Aq dudu kowe

Dadio awakmu dhewe
Dadio Priyayi sing Sae
Be Your Self, Be A PriyayiSae 8)

LUWEH

————————– potong di sini ———————————————

Rencananya, syair di atas akan diterjemahkan kedalam 32 macam bahasa, termasuk bahasa isyarat, bahasa binatang, dan tidak lupa bahasa dari dunia lain. Dan juga, syair di atas akan dibawakan oleh berbagai artis2 ibukota yg disiarkan secara langsung melalui siaran televisi swasta.

Peringatan Pemerintah !
Syair di atas tidak diperuntukkan bagi anak di bawah umur karena dapat menyebabkan serangan jantung, susah tidur, susah diatur, pokoknya sak menange dhewe. Bila terjadi gejala-gejala seperti itu, segera hubungi pihak yg berwajib.
LUWEH = TERSERAH, bukan laper.


31 Tanggapan Para Priyayi untuk “L U W E H™”

  1. bebek Says:

    aku mung iso ngoko…. lucu kang puisi-mu.. :p

    _____________________________________________________________________________________
  2. aad Says:

    ketoke koe cocok je.. dadi priyayi gemblung…

    _____________________________________________________________________________________
  3. chocoluv Says:

    hahahah… ada psikolog gemblung, ada priyayi gemblung :))

    _____________________________________________________________________________________
  4. tukang nggedeblues Says:

    ketoke awit kowe karo adi tibo pas seko purbalingga ndisik kae, pikiranmu dadi rodo owah yo, bro? hehehehehehe

    weh, dikau bikin gosip, buah hati yang mana yang saya temukan dari ngeblog? lha wong aku durung rumongso ketemu. opo …. sopo yo? jadi penasaran

      Prince PriyayiSae menjawab :
    Owah kepriye? Aku masih seperti yg dulu. Auooooo....!
    _____________________________________________________________________________________
  5. triyanto Says:

    Dab Priyayi, aku pesen translate ngango bahasa tubuh. Pengen ngerti yen priyayi ngglundhung kaya apa :P

    _____________________________________________________________________________________
  6. tantos Says:

    sek gemblung sek endi?

    _____________________________________________________________________________________
  7. Prince Priyayisae Says:

    iki matriphe, mbajak account-e priyaisae:

    LUWEH!!!!

      Prince PriyayiSae menjawab :
    jigur.. aq lali durung sign out. Jatuh ke tangan ibliz!
    _____________________________________________________________________________________
  8. Prince Priyayisae Says:

    matriphe hijack the piriyayisae:

    ass.. postingan opo ik..

    LUWEH!!

      Prince PriyayiSae menjawab :
    jigur tnan ki... kuwalat kw. dadi entuk plajaran baru ki : WAJIB SIGN-OUT DULU KALO DI SIC, BANYAK EBLIZ BERKELIARAN. =))
    _____________________________________________________________________________________
  9. amma Says:

    walah..kok lucu tenan postingane…

    _____________________________________________________________________________________
  10. bodi Says:

    koe lagi kasmaran ro gondhez po …. trus mengko ridho piye kui opo ra mesake ….. hahahahaaa

    be a priyayi gemblung ….. heheheee

    _____________________________________________________________________________________
  11. yustin Says:

    Kwakwkakakakak… bersusah dahulu, meninggal kemudiann !!
    luweh iku laper tho ??
    opo ono arti liyo sing aku ga dong ??

    *eergggh… sogox telix = pecellele

      Prince PriyayiSae menjawab :
    LUWEH™ = terserah sogox telix = apa saja yg bisa utk nyogoX. Auoooooo....!
    _____________________________________________________________________________________
  12. januar Says:

    panjenengan punika ngendika punapa to kang mas priyayi? :D

    _____________________________________________________________________________________
  13. Fany Says:

    Hahaha… hihihi… lucu..
    *numpang ketawa*

    btw kenapa orang jogja dan semarang suka sekali ngomong luweh..

    _____________________________________________________________________________________
  14. fareez Says:

    LUWEH kang….

    karepmu…

    ra nggagas…

    _____________________________________________________________________________________
  15. toooooooooooopics Says:

    bener.,,., stujuh.,.,, bi yor selp.,.

    LUWEH™

    _____________________________________________________________________________________
  16. thuns Says:

    bisa dibuat pake bahasa C++ ato C# gak?

    _____________________________________________________________________________________
  17. fareez Says:

    jigur….priyayi sae karo gondhez wis arep rabi….

      Prince PriyayiSae menjawab :
    rabi gundhulmu. Aku lelaki normal. Mencinta dan Dicinta Wanita. Wakakaka....!
    _____________________________________________________________________________________
  18. Gondhez Says:

    Wakakakakaa

      Prince PriyayiSae menjawab :
    kwe ki cen "Priyayi Gemblunk™".
    _____________________________________________________________________________________
  19. templank Says:

    heheh… cuiit cuit ada yg ehem ehem neh ma gondezzz…

      Prince PriyayiSae menjawab :
    WEX.. bukan gondhez yg laki ini, tapi dg gondhez yg perempuan.... gondrong ndhezo, si bunga desa. Hehe.. ati2, gebetan lo ntar kepencut sama aq juga. Wakaka...!
    _____________________________________________________________________________________
  20. Leo Says:

    LUWEH itu apayah..sejenis makanannkah..? Nyam Nyam

    _____________________________________________________________________________________
  21. den baguse arip Says:

    wah priyayi sae lagi stresss….puisine lucu tenan…iso digunake kanggo penangobatan orang yang kesurupan jin , setan dan kuntilanak….hahahaha….
    jan dasar gemblunk!!!!

    _____________________________________________________________________________________
  22. nisa Says:

    ngggggg… luweh?? kuweh kali.. x)….
    *aku cuma bisa garuk2 karena ga bisa bahasa jawa*

    _____________________________________________________________________________________
  23. pepeng Says:

    halah…acara makan baru melu..!!!!huuuuuuuu…!!!

    _____________________________________________________________________________________
  24. mysyam Says:

    =))
    dab.. insaap, ow.. pantes wingi nembe metu seko PAKEM yo, mulakno dadi Gemblunk koyo ngene. Ono opo.. ono opo, ditinggal gondhez po, pancen dekne ki penghianat.. ra setia, priyayi apik-apik di sio-sio.. mengko tak parani neng omahe !!

      Prince PriyayiSae menjawab :
    TIDAK ADA PENGHIANATAN.Para Priyayi baek2 smuanya, apalagi Prince PriyayiSae. Wakakaaa....
    _____________________________________________________________________________________
  25. unai Says:

    hahaha tak kiro luweh = laper..ternyata…memang bener cocoknya jadi priyayi gemblung heheh.

    *welah keycodeku roso-roso je koyo mbah maridjan ae

    _____________________________________________________________________________________
  26. yustin Says:

    sogox telix = tehutempe
    hahahahaha saiki jadi kebiasaan kaleee liat menu ;)

    _____________________________________________________________________________________
  27. Jane Says:

    Huehehehe.. tuh posting berantakan tapi lucu.. *rada gak nyambung*

    _____________________________________________________________________________________
  28. rusle Says:

    wah…wah…jawa banget…hmmm…

    …:p

    salam kenal..
    quote for today

    it’s not about how many u fought to kill ur enemy, but the innocent you fail to save…

    _____________________________________________________________________________________
  29. sonicers Says:

    Jejak manusia penuh dgn kesalahan,
    Sperti hatiku yg tergores batu karang
    Batu.. yang slama ne aku simpan
    ku simpan dalam istana cintaku.

    Smua dapat hilang tanpa kcupan
    tanpa aku melihatnya Dari senyumu
    senyum…. yang slalu aku nantikan,
    sat kebersamaan tlah slimuti kita…..

    Apa ne sungguh tlah berarkhir???
    Dan robohkan angan yg tlah lama ku bangun….
    Tak tau ku harus berkata pa lagi..
    ku tlah pengap dg derita penyayatku….
    Sampai nanti ku ingin satu jawaban..
    yang brikan kbersamaan… dan rubah Darah ini 507 Derajat….

    Aggaplah aku bagai orang gila..
    karna ku, sungguh gila..
    Gila akan perginya..
    harapan cinta..
    sonicers7_blue

    _____________________________________________________________________________________
  30. sonicers Says:

    sYAIR Anda lumayan….., Dari segi semangat kayaknya huebat bgt…. dan sek jelas… Aku yo butuh bgt semangat koyo ngunu…. Smangat Boss!!!

    _____________________________________________________________________________________
  31. Luweh banget Aku Says:

    AKU LUWEH BANGET TOLONG

    UAAAHHHHH

    _____________________________________________________________________________________

Leave a Reply

BERHASIL!