November 24

Kawin Aspal

Sebenere kejadian ini terjadi tepatnya pada Ahad 19 Nov ‘06 beberapa hari yg lalu, ketika “Tour de Purbalingga” bersama cahandong menghadiri acara nikahnya mbak Kenz dg Mas Fany. Critane dimulai dg berkumpul di Warung Mak Zam sekitar jam 5 pagi. Crita ini panjang sehingga saking panjangnya, wadahnya gak muat menampung kepanjangan crita saat itu. Kalo pingin mbaca yg crita awal perjalanan sampe akhir “Tour de Purbalingga”, baca saja dg 3 versi berbeda milik makhluk2 produk cahandong ini : matriphe, kang irfan, atao stoopid. Jadi untuk memendekkan cerita, maka postingan ini cuman ngebahas seputar kawin setelah nikah saja. Hus… jo ngeres pikirane, bukan “kawin” yg itu, tapi kawinnya motor saya dg aspal pasca pulangnya dari menghadiri acara nikah di Purbalingga. Wakakaa :)

Kembali ke laptop… woh, punya laptop tho? laptopnya sapa, mbahmu? ops.. gak punya nding. Ya dah, ganti kalimat. Kembali ke masalah kawin….kawin yg aspal lho. OC, lanjut..!

Penderitaan PriyayiSae dimulai ketika awal keberangkatan Jogja-Purbalingga (kalo nggak salah sampe sekitar Wates) ban belakangnya mbledhos. Awalnya tak kira yg mbledhos mesin motor jhe, lha suara yg muncul kayaknya dari depan. Wah, kaget tnan ki, lha waktu itu keadaan motor masih posisi inreyen, tak kira mesinnya gak kuat ngenthes dg kecepatan yg tinggi. Ban mbledhos yg seharusnya membuatku sedih, malah membuatku bahagia. Untung saja yg mbledhos adalah bannya, bukan mesinnya. He2.

Penderitaan selanjutnya terjadi ketika kami berenam (pasangan Mas Is n Mbak Unai, Kang Irfan & Zam, Adi & kulo) melintasi rute Daendles KEPARAT™. Jalan yg wong bule tersebut buat dg cara kerja paksa (rodi) terhadap pendududuk pribumi menghasilkan jalan yg patheng blekethokan lan patheng gronjhal serasa bagaikan naik unta di padang pasir. Tak terkecuali slebor depan motorku berhasil dibuatnya sedikit mbharut-mbharut lumayan dalem tapi tak sedalem laut selatan akibat sekrup (baut) plat nomoernya lepas. Selain itu, menurut salah satu muridnya dokter Bokye yg jg mengikuti Tour ini yaitu Kang Irfan mengatakan bahwa jalanan yg nggronjhal-nggronjhal bisa mengakibatkan penurunan kualitas sperma. Menurut dia, percaya sajalah kata2nya karena kalo tidak percaya, maka…. tak sobek-sobek mulutmu™ :) .

Singkat crita, kami ber6 nyampe di tempat pernikahan sekitar jam stengah2. Lho kok lama? Lha emang kami sering berhenti utk poto2 dulu sewaktu keberangkatan. Di acara pernikahan berlangsung, kami sukses ketemu dg pasangan Mas Fany n Mbak Kenz. Tak lupa kami semua disuguhi bakso, sate, s krim, dan jg beberapa pengunjung acara yg bisa membuat tubuh capek kami bisa kembali “agak segar”. Mmmm… :)

Jam menunjukkan pukul 4 sore, kami harus cepet2 balek Jogja karena keadaan semakin gelap seiring terbenamnya matahari ditambah hujan yg “leda-lede” kadang dateng, kadang berhenti. Perjalanan pulang pun dimulai.

Crita langsung lompat sampe kira2 jam 21an lebih. Ketika itu pasangan Kang Irfan & Zam tertinggal di belakang dan membritahu bahwa lampu depannya modhar. Mas Is & Mbak Unai sedang ngisi bensin di POM bensin, maka aku pun mbalik utk menemui Kang Irfan & Zam yg mati lampu depan motornya. Lha dalam rangka inilah penderitaan yg terakhir sekaligus yg paling membekas di hati terjadi. Entah kenapa aku seperti tidur, melamun, kecapekan atau apalah aku dhewe ra ngerti, tiba2 mak jegendhuk trotoar jembatan kutabrak. Wakakaaa…. bener cangkemmu….eh… mulutmu! Lha jelas mesti jatuhnya n mak tlosorrrrrrrrrrr, motorku terseret sekitar beberapa meter di trotoar jembatan itu. Alhasil, lingir jembatan “sukses” mengakibatkan Adi yg kuboncengin lecet2 pada bagian tangan kirinya dan jaket bagian belakangnya sedikit bolong. Kalo aq “cuman” sedikit luka pada kaki kiriku dan lengan kanan jaket coklatku menjadi seperti macan loreng. Satu hal yg membuatku “risih” adalah tebeng kiri depan motorku yg mbeset-mbeset, sedikit lecet pada lampu sein bagian kiri, n juga sokbreker kiri & slebor depan bagian kiri juga ada kenang-kenangan dari “mbak aspal”. Stang motor pun menjadi bengkong dan untungnya bisa “kami ketengahkan” sendiri. :) Karet stang pun ikut2an cuwil mirip habis dikrokoti tikus wirok.

Aku cuman heran, mungkin motorku juga kepingin kawin. Makanya tak tanggung-tanggung begitu pulang dari acara nikah dan mungkin motorku juga tau bahwa hari sudah gelap adalah acara yg pas untuk kawin dengan aspal. Auooooooo…. “Kawin Aspal” tlah terjadi. Tapi meskipun begitu aq bersyukur juga. Gusti 4JJ1 Maha Adil. Kerusakan masih tergolong ringan.

Sampe rumah jam 24an lebih, aq langsung tidur sambil berpikir bagaimana supaya bapakku ndak tau kalo aq jatuh. He2. Paginya, aq langsung menempeli tebeng motorku dengan stiker item bagian kiri dan kanannya juga biar simetris seharga 15.000 skalian tukangnya yg nempelin. 1 hari terlewati dan untung hari berikutnya gajian. Sekali lagi Gusti 4JJ1 Maha Tau. Waktu itu duitku pancen mepet banget. Sehari stl gajian, aq langsung menyerviskan (ringan) motorku di pak servis seharga 17.000 dg bonus sebotol teh, dan setelah itu kubelikan jg karet stang kiri seharga 14.500 untuk menggantikan yg cuwil.

Sekarang motorku dah nggak begitu kelihatan kalo habis ngglebag dan sampe kutulis postingan ini bapakku blom jg tau kalo aq habis jatuh, meskipun sempat curiga dengan bertanya padaku, apakah aq habis jatuh, kok slebor depan ada mbesetnya. Jawabanku OTOMATIS… TIDAK. Wakakaa.. tertipu kau Pak’e. Tapi meski begitu aq jg yakin kalau lama kelamaan bapakku bakalan tau kalo aq jatuh. Sssst… jo ngandhakke lho, ntar tak sobek2 mulutmu™. :)

Berdasar cerita di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa… halah, kata2ne malah jadi seperti pelajaran bahasa indonesia. Pokoknya, kalo ngantuk ato capek jangan berkendara. Istirahat dulu sampe bener2 ngantuknya hilang ato bener2 bisa menahan ngantuk saat berkendara. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi pada kita semua. Amin.

OC… kapan meh Tour lagii? Tour de Lapindo Brantas Wae yo!


21 Tanggapan Para Priyayi untuk “Kawin Aspal”

  1. bebek Says:

    walah kawin sama aspal ya kang?? wes waras durung saiki??
    hehehe…. lain kali golek cewek wae… sing solihaaahhhhh… ben ra marakne “luka” a.k.a mborok :p

    _____________________________________________________________________________________
  2. bodi Says:

    wahahahaaaa ….. kawin ma aspal marai tonggos dong …. wah wes ra priyayi meneh kie ha wong bapak e diapusi ngunu. wes ra bener kui heheheee :P

    mampirmbak

    _____________________________________________________________________________________
  3. tukang nggedeblues Says:

    huakakakakakakaka …. asli, aku ngguya ngguyu dewe koyo cah waras pas moco postingan iki …. hihihihihi

    oalah, ayam sori, berkenan dengan niat menolong daku yang lampunya modar, malah dikau dan adi ndlasar di aspal. hiks, si vega juga jadi mbeset2. untung bapak kau belum tahu … hehehehehehe

    tenang, ra tak kandakno bapakmu. lha yen tak kandakno, wah, bisa disobek2 mulutku„ …. hehehehe

      Prince PriyayiSae menjawab :
    halah... nyante wae kang. iku wis TAKDIR. lha wong aq jg wis ngati2, mung goro2 turu+kesel+ngalamun™. He2
    _____________________________________________________________________________________
  4. tumbak cucukan Says:

    tak kandakne pakmu…

    PAAAKKK….

    Arnanto bar jiglok!!!!

    *gek balapan komen karo monik*

    _____________________________________________________________________________________
  5. chocoluv Says:

    wa…. hwakakakkakaka
    *iki cepet2an komen karo si zam*

    _____________________________________________________________________________________
  6. thestoopid Says:

    hwhahahaha…..

    kpada bapaknya arnanto: PAK ARNANTO NGAPUSI!!!! WINGI BAR NABRAK TROTOAR!

    *ra keren banget, mosok nabrak trotoar, mbok nabrak trek sisan*

      Prince PriyayiSae menjawab :
    hus.. do'a ki sing apik2 wae. Lha nek jenenge ngantuk+kesel+ngalamun otomatis ra biso konsen. + ra ono sing gelem mijeti. He2.
    _____________________________________________________________________________________
  7. templank Says:

    hahaha… motor baru emang harus dijatoin dulu dab.. biar apdool…

    _____________________________________________________________________________________
  8. toooooooooooooooopics Says:

    nek turu sik, ra bakal tekan jogja jam sak mono.. mesti esuk…. kekekekek

    PAK!!! arnanto pak… nakal…

    _____________________________________________________________________________________
  9. Anang Says:

    sad to hear that.. wah naksir sama aspal ya hehe.. hati2 kang kalo naek motor…

    _____________________________________________________________________________________
  10. yustin Says:

    ngantuk + nglamun ??
    hahahaha…
    nglamun opo tho, nglamun kawin tha ??
    nganti gak konsen leh nyetir,
    oalaaah…

      Prince PriyayiSae menjawab :
    bah... ngalamunke kawin kok ro numpak motor. Yo ra penak noh. He2.
    _____________________________________________________________________________________
  11. signal Says:

    sing sabar mas, laen kali yen ngantuk yo mangan dishik opo ngombe (*…..) ben koyo mbah maridjan

    _____________________________________________________________________________________
  12. aad Says:

    we… tak kandhakke bapak-mu loh… ati2 dab nek karo wong tuwo ojo ngapusi !!! mengko nek ngapusi ndak mulutmu disobek2 karo gusti 4JJI

    _____________________________________________________________________________________
  13. van_deeto Says:

    we..ke..ke..ke..kek
    yen motor kawin ma aspal
    lha PriyayiSae kawin kalih menopo?ups………..!!
    pis,dab…!
    please visit=http://pinandhito.web.ugm.ac.id
    gove a comment….thx

    _____________________________________________________________________________________
  14. fareez Says:

    congpik njenengan itu lo kang….marai ngguyu….

    _____________________________________________________________________________________
  15. unai Says:

    hehehe betul memang, jangan melihat bloggers dari templatenya. AKu ngguyu terus macane le

    _____________________________________________________________________________________
  16. amma Says:

    he he he, ada ada ajah istilahnya euy si bapak ini :)

      Prince PriyayiSae menjawab :
    eit.. JGN bilang "bapak y". Aq masih muda n bertenaga! Auoooo....
    _____________________________________________________________________________________
  17. SeeRooY Says:

    makane nak numpak motor ngati2,ora mung seneng ngebut wae,dumeh isih anyar. Alhamdulillah isih ra ono opo2, piye nak njur luwih parah????
    POKOKE ATI2!!!!!!!!

      Prince PriyayiSae menjawab :
    ops.. kakangku kok ngerti ki.. waduh.. ciloki ki aq. Wakakaa.. ops!
    _____________________________________________________________________________________
  18. tantos Says:

    nek ktemu rasah grogi dab, lagi ngopi file lha kok flashdise dicopot! wo!

    _____________________________________________________________________________________
  19. van_deeto Says:

    http://pinandhito.web.ugm.ac.id

    _____________________________________________________________________________________
  20. smile Says:

    piye kabare dhab
    ra popo to?
    Mulakno motor anyar kudu traktiran karo aq sek hehheheheh……….

    _____________________________________________________________________________________
  21. Yang Imut Says:

    Hmmmm menjelang dua tahun lalu peristiwa ituh, saya selaku artis yg menikah, mengucapkan banyak trimakasih atas pengorbanan dan kesediaan CAHANDONG ke Purbalingga hehehehe
    Gak njaluk ganti rugi tho??? :P

    _____________________________________________________________________________________

Leave a Reply

KUAT!