November 20

Wasiat Mbah Matriphe

Kutukan, laknat, rejeki, atau berkah ……. saya sendiri ndak tau. Tapi ini adalah surat wasiat dari mBah Matriphe (nggak ada hubungannya dg mBah Maridjan :D) agar saya menyelesaikan beberapa pertanyaan2 di bawah ini, Pertanyaan Ramutu™.
Sebenernya saya mau posting tentang “Tour de Purbalingga” bersama cahandong, tetapi karena ini adalah amanat, maka saya dahulukan postingan ini yg sifatnya “lebih wajib” dulu. Untuk Tour de Purbalingga, silahkan baca saja postingan dari temen-temen di sini.
Dah, gak usah basa-basi, tangan saya sudah gerayangan sendiri di kibor, tak sabar segera menyelesaikan tugas ini.

Apakah kamu:

1. Iri hati pada orang lain?
kalo iri apalagi sampai dengki alhamdulillah nggak. Cuman kadang ada rasa kepingin juga kalo ngeliat di film, keluarga yg hidup bahagia dg istri yg sholeh, cantik, kaya, dsb. Mungkin ada yg mau ngedaftar supaya kita bisa seperti di film itu? Monggo menawi badhe ndaftar…! (tapi khusus cewe lho :D).

2. Mengandalkan “beauty” atau “personality”?
Beauty? itu kan tuk cewe… kalo laki apa ya? handsome? Saya ganti “penampilan” gitu aja ya maksudnya.
22nya penting, tapi gw lebih condong ke “personality”. Sebagai manusia (lho.. manusia kan?), kita harus memiliki kepribadian yg kuat. Seperti motto web ini saat ditulisnya postingan ini, “Be Yourself, be a PriyayiSae“. Nyang venting jadi org yg baek2, hidup di jalan yg lurus (ya melenceng dikit boleh jg kan? lha sulit jhe kalo lurus banget).

3. Punya SIM?
Wakaka… barusan aj gw nembak SIM C, baru sekitar 40 hari yg lalu.

4. Takut kehilangan uang atau teman?
Ndak takut kehilangan 22nya. Toh hidup ini gak ada yg abadi, keabadian hanyalah milik 4JJ1 SWT. Ciehhh…! Hanya saja, BENCI jika harus ngerasain kehilangan.

5. Berkacamata?
Ya sekitar 1 tahun yg lalu gw beli kacamata. Sebenernya semenjak SMA gw sudah ngerasa harus makek, tapi ya gmn lg, kantong pas2an, drpd buat beli kacamata mendingan utk beli makan :D. Kiri ato kanan sama saja, sekitar minus 1 kurang. Tepatnya gak tau, dulu gw asal cepet2 beli aj.

6. Suka anak kecil?
Lha di kampung gw banyak anak2 kecil. Sering jg maen2 bersama. Itung2 latihan jadi bapak yg baek. :D

Pernahkah kamu:

1. Berpikir untuk operasi plastik?
Never. Daripada plastik utk operasi, mendingan plastik untuk wadah air. :)

2. Memotong sendiri rambutmu?
Oops… rambut yg mana dulu? kalo rambut kepala ya biasanya tukang cukur , tapi temen pernah motongin, kalo motong sendiri pernah jg tapi cuman dikit banget. Rambut yg laen? jelas sendiri lah…!

3. Jatuh cinta pada pandangan pertama?
Wah… sering neeh. Terutama kalo sedang jaga di SICMIPA. Sial, user2 yg cewe banyak yg nggatheli. Mau yg rambut lurus? keriting? rebonding? semua ada. Mau yg tinggi? Langsing? Ada. Yg Mantab? Ada. Mau yg muda2? lha semuanya muda oi, masih mahasiswi. Yg blom ada…. yg mau sama gw! Ya kita berprasangka yg baek2 aja lah, mungkin hati mereka mengatakan mau sama saya, tapi dia-nya malu2. Wah.. Narsis.!

4. Pacaran sama orang yang lebih tua?
Blom pernah. Tapi andaikata emang ada, dan si “dia”nya berkompetensi, memiliki daya juang yg tinggi, memiliki nilai jual yg tinggi (tapi nggak dijual lho), dan tentu saja setia sama gw…… gw nggak nolak kok! He2.

5. Cinta bertepuk sebelah tangan?
Pernah. Tapi NDAK AKAN PERNAH DIBAHAS TITIK
Eh, titiknya lupa, nih di sini saja titiknya saya kasih 2, yg satu utk kalimat ini, yg satu utk kalimat di atas ..

6. Kehilangan dompet?
Nyaris saja. Sewaktu sma dompet gw jatuh di bimbingan belajar. Padahal waktu itu gw anak baru, soalnya gw hanya ngikut di akhir2 bimbel aja. Untungnya si penemu adalah anak yg baek dan langsung mengembalikannya kpd gw, meskipun dia memanggil saya aja salah nama. Thanx tuk dia. Makanya tuk mengatisipasinya, dompet di saku belakang gw gandhengin dg rantai, skalian biar mirip rantai pengikat anjing.

Ku suka:

1. Nonton berita?
musik n olah raga. Suka jg berita2 yg menyangkut daerah sekitar gw.

2. Pelajaran di sekolah?
Semua suka, lha pelajaran ini apa itu semua sama saja. Gw jg gak jarang merhatiin, gw cuman ngobrol aj. Akibatnya, ya kayak sekarang ini gw jadinya.

3. Tipe cowok?
BAH… tipe cewe kamsudnya? Kalo cewe yg gw suka tentu sj yg dia jg suka sama saya, meskipun harus diperoleh dg kerja keras. Intinya…. pada akhirnya dia suka sama saya lah.

4. Menu sarapan?
Pokoke wareg, bergizi, lan halal. Dan tentu saja harus bervariasi.

5. Orang yang disuka?
Suka dalam artian “cinta” kan? He2… rahasia oi. Bukan utk khalayak.

6. Penampilan lawan jenis yang disukai?
Yg menggoda. Bukan sekedar menggoda, tapi yg bener2 mau sama gw dan gw mau sama dia.

7. Band?
Banyak. Aliran alternatif, yg bisa bikin hidup tambah bersemangat. Tapi kalo hati pas romantis, suka jg lagu2 cewe yg suaranya….emmm, feminim.

8. Tempat?
Tergantung situasi n kondisi. Kalo pas pengen chatting, ya di warnet. Pingin nonton TV, ya di depan TV. Pingin buang air kecil, ya di toilet.

9. Baca koran?
Semua koran gw suka. Koran basi pun kadang jg gw baca. Kami mengedepankan isi, bukan merk.

10. Resto fast food?
Resto ato Presto ato apaan saja, semua makanan gw suka. Asalkan sj pas gw laper, makanan apa saja gw mbat.

11. Stasiun TV?
Tergantung acaranya coy. Kami mengedepankan acara TV, bukan stasiun TV atau stasiun kreta api.

12. Nama anak laki-laki?
Hmmm… gw malah mikir siapa cewe yg beruntung menjadi pendamping hidup gw (sampai nikah, trus punya anak, dst). :D

13. Nama anak perempuan?
idem jawaban no 12.

Hal pertama yang terlintas pas denger kata:

1. Koper?
Haji…. koper besar, berisi pakaian2 cadangan, uang juga mungkin, trus terbang ke “sana”. Dan… Wah, bisa lama nih ngejelasinnya.

2. Sekolah?
Anak2, calon pemimpin bangsa(t). Keprihatinan malahan yg terlintas di benak gw.

3. Sapi?
Sapidamotor? Hewan kurban?

4. Rizky Hanggono?
Terus terang awalnya gw ndak tau apa (atao siapa) 2 kata ini. Cuman kayaknya pernah denger. Baru tau stl gw nanya mBah Google sebelum ngejawab pertanyaan nomor 4 ini. Wah…. Gak Gaul lo! YOBEN, OJO DUMEH ! :-p

Selesai sudah gw jalani wasiat dari Matriphe. Semoga wasiat ini bisa menjadikan kita sehat wal afiat. Amin.


22 Tanggapan Para Priyayi untuk “Wasiat Mbah Matriphe”

  1. chocoluv Says:

    hwakakak, pede tenan.. be urself be priyayisae :D

      Prince PriyayiSae menjawab :
    Intine tidak asal meniru orang laen, menjadi diri sendiri. He2.
    _____________________________________________________________________________________
  2. tukang nggedeblues Says:

    good good …. tak kasih bijingan …. eh, biji satus

    _____________________________________________________________________________________
  3. tukang nggedeblues Says:

    good good …. tak kasih bijingan …. eh, biji satus

    _____________________________________________________________________________________
  4. wedhouz Says:

    joz gandhoz
    :-P

      Prince PriyayiSae menjawab :
    marai kelingan gandhoz... panganan uenak kwi.
    _____________________________________________________________________________________
  5. bebek Says:

    edaaan tenan…. bener2 Priyayi bangeeed getooo looooh… wekekekeke…

    _____________________________________________________________________________________
  6. bodi Says:

    kami hanya menonjolkan yang didepan dan bukan yang dibelakang ….. hehheeheeee

    suip … mantap tenan jawabane mencerminkan seorang Priyayi bangeeeddd heheheeee

    _____________________________________________________________________________________
  7. Nisa Says:

    Mendingan plastik buat wadah air? huheuheu… wadah air mah ember atuh.. ;))

    _____________________________________________________________________________________
  8. zam Says:

    mesti sing ngajatri Ki Ahmed Pamungkas.. alirane Ahmediyah mazab Staff™

    _____________________________________________________________________________________
  9. linda Says:

    mau dong denger cerita yg bertepuk sebelah tangannya ;)

      Prince PriyayiSae menjawab :
    Bah.. BUKAN UTK KHALAYAK :-p
    _____________________________________________________________________________________
  10. tantos Says:

    6. Apakah kamu punya pacar?
    Belum

    7. Kpan punya pacar?
    Kapan-kapan kalo ada yang maw

    8. Ada kriteria khusus u/ (calon) cewekmu?
    Yang penting ada yang maw

    9. Kapan rencana nikah?
    Nunggu ada yang maw

    10. Trus klo dah lulus mo ngapain?
    Menunggu yang maw itu…

    _____________________________________________________________________________________
  11. Jane Says:

    huehehe… ada2 ajahh… lewatin waktu luang nih ngisi ginian.. bagus bagus.. hehehe :D

    _____________________________________________________________________________________
  12. Leo Says:

    Wahh si Zam….ngasi kerjaan aja nehhhh

    _____________________________________________________________________________________
  13. say Says:

    motor baru….sim baru n baru jatuh juga kekeke… makanya bikin sim nya ji nembak….

    nek jatuh cinta pada pandangan pertama pasti kerep yo user… dan pasti kerep dicuekin juga… gimana gak dicuekin tampang musang„ gitu. kaborrr…

      Prince PriyayiSae menjawab :
    Wakakaa.. jatuh akibat Tour de Purbolinggo pulang pergi n akhirnya tertidur saat mengendarai di perjalanan pulang. Ngantuk gara2 gak ada yg mau mijetin saat berkendara.
    _____________________________________________________________________________________
  14. Sheilla Says:

    Ihhh SIM-nya kok nembak??? (sama dong! hehe)

    Semoga cepat mendapatkan pasangan yang sholeh, cantik dan kaya seperti di sinetron2 :D

      Prince PriyayiSae menjawab :
    Nah ini dia do'a yg bagus skale. Amin.
    _____________________________________________________________________________________
  15. unai Says:

    Rizky Hanggono harus gugling ? heheh aku juga gak kenal dia..brarti kita sama sama gak gaul yak. kekke padahal aku pingin baca ceritamu tentang daendels keparat itu…ditunggu yah

      Prince PriyayiSae menjawab :
    Wakakaa... gaul-ku beda mbak, jauh dari dunia perfilman. Nek film sing ku ngerti malah bintang film gulat RAW, ECW, Smekdon, dsb. "Prince PriyayiSae - Low Profile"
    _____________________________________________________________________________________
  16. ulfa ayu bgt Says:

    mumumumumumumumummmmmmmuch *kiz kiz*
    Kusuka:
    - nonton berita: he eh, berita artis artis dadakan (alias nggosip dewe)
    - pelajaran di sekolah: pelajaran yang gak ada gurunya (kosong oiii !!)
    - tipe cowok: yang wibawa. wiiii…bawa mobil. wiiii…bawa duit banyak.
    eheh, mas nya, aku males apdet (still…)

      Prince PriyayiSae menjawab :
    bawa mobil n duit banyak tapi le korupsi gelem? Nang Indonesia akeh. Wakaka...
    _____________________________________________________________________________________
  17. amma Says:

    namanya juga amanat pak..kudu n wajib di laksanakan tho :). hhuhu..anak baik :P

    _____________________________________________________________________________________
  18. signal Says:

    pernahkah kamu dapat nilai D ?
    *kabuurrr*

    _____________________________________________________________________________________
  19. yustin Says:

    ahahahahaha…
    opo iyaaa malu malu kucing tuh para user?
    ;)

    _____________________________________________________________________________________
  20. Fany Says:

    wah ini yg kena sampurnya simbah zam juga to…
    PR-nya blm tak kerjain ik.. :(

    Salam kenal Mas :)

    _____________________________________________________________________________________
  21. fareez Says:

    benar2 lucu….

    huahua….

    ngekek polll!!!!!

    _____________________________________________________________________________________
  22. SeeRooY Says:

    lumayan websitemu,tapi akeh tulisan2 sing terlalu cuilik, ra iso didelok cetha…

    _____________________________________________________________________________________

Leave a Reply

SIKAT!