http://www.facebook.com/

Bbrp hr ini sy denger istilah “Facebook haram” dr temen, TV, koran, dsb. Ada yg bilang bahwa Facebook haram krn milik Yahudi, ada yg bilang Facebook haram krn sering digunakan utk melakukan penipuan jatidiri ktika mencari jodoh, ada yg bilang Facebook haram krn …dsb. Tp disisi lain, mau tdk mau sy pun mengakuinya bahwa dg Facebook kt bisa menjalin tali silaturahmi dg teman2 yg sudah lama tdk tahu kabarnya entah teman TK, SD, SMP, SMA, kuliah ataupun yg lainnya.

Tp kl menurut sy dr segi seorang user (pengguna) biasa, kt bs mempertimbangkan Facebook sbg asumsi :

Baca selanjutnya »

Gak terasa 4hr mudik 9-12 april ‘09 bgitu cepat terlewatkan. ketika itu rabu 8 april sy pulang kerja shift pagi jam 16.30an langsung mluncur ke kos. Sampe kos langsung masukin motor kedalam kos, mandi, sdikit nambah isi tas yg sudah penuh kumasuki barang2 sehari sblmnya, dan tdk lupa mencopot semua aliran listrik. Stl itu jalan kaki skitar 300m menuju angkot nomor 63 kearah agen bus, dan di agen bus ktemuan dg bbrp rekan sekantor yg jg mau mudik dg bis yg berbeda 7an.

Baca selanjutnya »

Alhamdulillah… mulai hari ini 1 April 2009 sy sudah resmi menjadi karyawan tetap di PT. Astra Daihatsu Motor (Engine Plant, Karawang) sebagai Production Supervisor, setelah 1 tahun sebelumnya melalui masa kontrak, dan meskipun saat ini negara kita sedang terguncang oleh krisis ekonomi global dimana banyak perusahaan2 terutama perusahaan otomotif yang harus mem-PHK karyawannya. Sebagai karyawan  junior namun harus mengemban tanggung jawab yg besar karena selain harus mengelola pekerjaan juga harus mengelola bawahan yang lumayan banyak (+- 50 orang di seksi Assembling II), mohon do’anya agar saya bisa menjadi pemimpin yang jujur, bertanggung jawab, dan bijak, sehingga bisa menjadi pemimpin yang dicintai atasan maupun bawahannya. Amin.

Btw, ntar kl sempat sy edit postingan ini, mau nambahin poto pas di pabrik.
GUT LAK buat kita smua!

Sebagai pecinta musik dan pecinta elektronik Do It Yourself, blom lengkap kalo nggak ada inovasi. Meskipun Winamp pada ExtraComp sy sudah dilengkapi LCD HD44780, stereo-VUmeter, dan 2 tipe IR-receiver (port USB dan port serial), sy jg ngebuat yg namanya winamp control (awas! jgn salah baca! Ha32x!). Dg winamp control ini, kt bisa mengendalikan Winamp menggunakan tombol push-button. Setiap tombol memiliki 3 fungsi berbeda yaitu jika ditekan 1x, ditekan 2x, atau ditekan sambil ditahan. Karena winamp control yg sy rangkai menggunakan 4 tombol, jadi total semuanya memiliki 12 macam fungsi (4 x @3 fungsi = 12) pengaturan Winamp.
Bahan2nya sngat sedikit dan murah, yaitu :

Baca selanjutnya »